Friday 19 August 2011

Kebanggaanku....


love-merah-putih
Terus terang kalau saya ditanya apakah saya bangga terlahir sebagai bangsa Indonesia saya belum bisa menjawab iya, banyak sekali alasan penyebab saya belum bisa merasa bangga, Selain tingkat kesejahteraan masyarakatnya masih rendah, penguasaan ilmu dan teknologi yang kurang, pemerintahan dan masyarakat yang korup, hingga hutang negara yang menumpuk. Belum lagi citra negatif dimata luar seperti aksi teroris yang menghantui indonesia seperti Bom bali dan bom kuningan.
Lalu setelah mengetahui kelemahan dan keburukan bangsa apa yang akan kita lakukan ?? apakah harus diam saja ? kalau bangsa lain lebih maju apakah kita berhenti dan bergantung pada mereka ?? tentu saja tidak!!.. sejarah telah membuktikan kita mempunyai sesuatu yang patut diperhitungkan oleh bangsa lain, selama tiga setengah abad kita dijajah akhirnya kita bangkit mengusir penjajah, setelah 35 tahun dibawah rezim soeharto kita bangkit dan menciptakan era reformasi ( walaupun arahnya belum jelas ), kita punya sesuatu yaitu SEMANGAT PANTANG MENYERAH.
Sebagai orang biasa bukan kapasitas saya untuk memikirkan nasib bangsa Indonesia yang beranggotakan hampir 300 juta orang, saya hanya bercermin pada diri sendiri apa yang bisa dilakukan untuk membuat kehidupan lebih baik untuk diri sendiri, keluarga dan orang-2 disekitar saya. Bekerja banting tulang pergi pagi pulang malam sudah tidak aneh bagi kita demi menghidupi keluarga, tapi untuk membuat lebih baik, kita perlu berbuat sesuatu untuk orang-2 di sekeliling kita juga.

Contohnya di daerah saya, yang berlokasi di daerah pinggiran kota, jalan utama rusak berat, persawahan kering karena tidak ada bendungan yang mengairi, keadaan ekonomi masyarakatnya jauh tertinggal dari daerah lain, apa yang bisa saya lakukan ?? saya hanya manusia biasa yang tidak punya limpahan kuasa atau uang, hanya sedikit ilmu yang dititipkan yang Mahakuasa.
Saya berinisiatif membuat privat komputer gratis, karena komputer hanya satu dan waktu saya juga terbatas, maka saya mulai dari saudara dulu, dan kemudian insya allah tetangga kanan/kiri. Materi yang saya ajarkan sementara ini adalah Basic Office Skill yaitu mengetik, word dan excel. Saya hanya berharap apa yang saya ajarkan bisa berguna bagi mereka suatu hari nanti.
Memang apa yang saya lakukan ini adalah hal kecil, tapi saya mendorong teman-teman untuk melakukan hal yang sama sesuai kelebihan yang dimiliki untuk membuat lingkungan yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik, dan pemerintah yang lebih baik.
Maju terus pantang mundur!!..
MERDEKA

0 comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

"Jangan Lupa Tinggalkan Komentar"