Friday 18 November 2011

3 jenis makanan yang mengandung bakteri baik



Manfaat Kesehatan - Makanan mengandung bakteri? bukannya itu berbahaya? Disini kita jangan salah mengartikan kalau bakteri itu berbahaya, karena bakteri juga ada yang baik sama seperti manusia ada yang jahat dan ada yang baik.
Bakteri baik yang dapat membantunya bekerja efektif. Tenang saja bakteri-bakteri baik itu tidak hanya terdapat pada produk-produk olahan susu fermentasi yang ada di pasaran, tetapi juga tersedia di sekitar kita dengan bentuk bahan pangan. Apa saja mereka : 

Apel
Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan mencit yang konsumsi pectin (sebuah komponen dalam apel) dengan dosis tinggi, mengalami peningkatan jumlah bakteri menguntungkan di usus. Meskipun peneliti tidak yakin apakah apel akan memiliki efek yang sama pada manusia, namun peneliti percaya dengan makan apel secara teratur, bakteri baiknya akan mampu membantu menghasilkan asam lemak rantai pendek yang memberikan kondisi pH yang ideal untuk memastikan keseimbangan mikroorganisme yang menguntungkan di usus.

Asinan Kubis
Pada dasarnya asinan kubis mengandung laktobasilus plantarum yang dapat melakukan keajaiban bagi sistem kekebalan tubuh. Asinan ini juga memiliki kemampuan untuk mengurangi pertumbuhan bakteri merugikan.

Miso
Terbuat dari kedelai yang difermentasi, pasta miso dapat digunakan untuk membuat sup, atau sebagai bumbu. Pasta ini mengandung banyak Lactobacillus acidophilus. Anda pun dapat dengan cepat Anda mengisi usus dengan bakteri baik hanya dalam satu mangkuk pasta ini.

Benar bukan bakteri baik sangat menguntungkan kesehatan kita. 

0 comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

"Jangan Lupa Tinggalkan Komentar"