Thursday 27 September 2012

Sabtu KPU Sulsel Launching Tahapan Resmi Pilgub


Sabtu KPU Sulsel Launching Tahapan Resmi PilgubKomisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan akan menggelar seremoni sebagai tanda tahapan Pilgub Sulsel sudah dimulai di Menara Bosowa, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (14/7/2012). Pemungutan suara di Pilgub Sulsel akan dilaksanaan 22 Januari 2013.
Juru bicara KPU Sulsel, Asrar Marlang mengatakan peluncuran resmi tahapan Pilgub Sulsel akan dilakukan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Ketua KPU Sulsel Jayadi Nas, dan akan disaksikan oleh unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Provinsi Sulsel.
"Acara ini sebenarnya hanya seremoni saja untuk memberitahukan khalayak kalau tahapan pilgub secara resmi telah bergulir," kata Kepala Bagian Hukum, Teknis, dan Humas KPU Sulsel ini, Kamis (12/7/2012).
Dalam acara ini juga akan diperkenalkan juga maskot Pilgub Sulsel dan jingle yang akan digunakan KPU Sulsel untuk Pilgub Sulsel 2012.
Maskot Pilgub Sulsel berwujud seekor ayam jantan dengan simbol-simbol khas Sulawesi Selatan seperti baju bodo, sebilah badik terselip di pinggang bagian kanan, topi khas Makassar, dan tengah memasukkan sesuatu ke dalam kotak suara berlambang KPU.
Selain itu, dalam acara tersebut juga akan dilakukan penandatanganan pakta integritas penyelenggaraan pilgub oleh Ketua dan Anggota KPU Sulsel sebagai itikad netralitas KPU menjadi penyelenggara event politik skala provinsi ini.
Kemudian, rangkaian launching tahapan Pilgub Sulsel akan ditutup dengan seminar nasional dengan tema "Bersama Kita Jadikan Pilgub Sulsel 2013 Sebagai Sarana Penyaluran Aspirasi Politik Demi Terwujudnya Demokrasi yang Lebih Berkualitas."
Pemateri yang akan dihadirkan masing-masing Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik, Ketua Bawaslu Pusat Bambang Eka Cahya Widodo, dan Guru Besar Universitas Hasanuddin Tahir Kasnawi.

0 comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

"Jangan Lupa Tinggalkan Komentar"